“The Big Four” Akan Jadi Bagian Penting Ekosistem DeFi Pada Tahun 2030

DeFi sedang menuju ke sejumlah perkembangan bullish dalam jangka panjang, demikian laporan dGen terbaru.

Perusahaan akuntansi Big Four seperti KPMG dan Deloitte akan menjadi bagian penting dari keuangan terdesentralisasi atau DeFi dalam dekade mendatang, menurut think tank non-profit dGen yang berbasis di Berlin.

Belajar Lebih Dalam Tentang DeFi !

Bagaimana melipatgandakan uang Anda di ekosistem finansial blockchain dan me-manage risikonya ? Signup email Anda di bawah ini

Dalam laporannya yang berjudul “Keuangan Terdesentralisasi: Penggunaan & Risiko untuk Pengadopsian Massa,” dGen berfokus pada apa yang disebutnya “topik terpanas di industri blockchain hari ini.”

 

Menurut dGen, meskipun DeFi masih dalam masa pertumbuhan, ia “dapat melompati industri FinTech saat ini, menyediakan struktur baru layanan keuangan” di tahun-tahun mendatang.

Para peneliti mendukung pemikiran ini dengan membuat sejumlah prediksi berani tentang DeFi.

Dalam pandangan mereka, itu akan menjadi industri triliunan dolar dan “memberikan penghasilan bagi ribuan gamer, streamer, dan influencer” pada tahun 2030. Ini juga akan diadopsi oleh lembaga keuangan Eropa yang akan beralih ke menawarkan “rekening tabungan dan pensiun berkemampuan DeFi.” ”

Big Four masuk ke DeFi?

Lembaga think tank ini lebih lanjut berpendapat bahwa perusahaan Empat Besar, yaitu KPMG, EY, Deloitte dan PwC “akan menjadi bagian penting dari ekosistem DeFi di tahun-tahun mendatang.”

Menguraikan hal ini, salah satu pendiri dGen Jake Stott mengatakan kepada Cointelegraph, “Karena semakin banyak lembaga keuangan tradisional yang terkena manfaat DeFi dan kompleksitasnya, akan ada kebutuhan yang lebih besar bagi perusahaan jasa profesional untuk melayani dan mengaudit kegiatan ini. Perusahaan Big Four dapat berspesialisasi dalam audit dan kepatuhan DeFi untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar. ”

Stott sangat antusias tentang DeFi pada umumnya, karena ia menambahkan bahwa “kita mungkin mulai melihat banyak minat dari orang normal yang muak mendapatkan bunga nol persen pada tabungan bank mereka.”

Ketika ditanya tentang kelemahan utama sektor ini, Stott mengatakan kepada Cointelegraph:

“Kelemahan terbesar untuk DeFi saat ini adalah risiko kehilangan semua dana Anda dan kompleksitas yang terlibat dalam berinteraksi dengan banyak ekosistem DeFi. Keduanya sedang ditangani secara aktif dan mungkin tidak lagi signifikan 12 bulan dari sekarang. ”

Laporan lain tentang sektor yang booming

Menurut laporan DeFi kuartal kedua ConsenSys yang dirilis awal minggu ini, pertumbuhan sektor ini telah didorong oleh meningkatnya popularitas pertanian hasil dan protokol tokenisasi Bitcoin (BTC).

Khususnya, laporan itu juga menyoroti insiden keamanan besar yang menargetkan beberapa platform DeFi seperti Uniswap, Lendf.me, dan Bancor, yang telah melihat $ 26 juta dicuri dari mereka secara kolektif sejauh ini.

 

Berita lain tentang DeFi

Apa Itu DEFI ( Decentralized Finance ) dan Jenis-Jenisnya ?

Tips Terbaik Untuk Yield Farming DeFi

One thought on ““The Big Four” Akan Jadi Bagian Penting Ekosistem DeFi Pada Tahun 2030”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *