Kenaikan Pajak Yang Diusulkan Bisa Menjadi Bullish Besar-besaran Untuk DeFi dan Crypto, Menurut CEO Messari Ryan Selkis

CEO Messari, yang merupakan perusahaan crypto intelligence mengatakan bahwa kenaikan pajak yang diusulkan oleh administrasi Biden atas capital gain bisa menjadi bullish untuk industri crypto dan decentralized finance (DeFi). Dalam interview nya dengan CNBC, Ryan Selkis mengatakan bahwa investor dapat beralih ke DeFi di tengah rencana peningkatan tarif pajak capital gain hingga 43.4% dari tarif saat ini sebesar 23.8%.

“Jika Anda melihat masalah capital gain ini, salah satu konsekuensi yang tidak diinginkan mungkin adalah lebih banyak modal yang akan terkunci di ekosistem crypto dalam jangka waktu yang panjang dan medium. Pada akhirnya, hal itu akan menguntungkan seluruh kelas aset yang baru ini.

Belajar Lebih Dalam Tentang DeFi !

Bagaimana melipatgandakan uang Anda di ekosistem finansial blockchain dan me-manage risikonya ? Signup email Anda di bawah ini

Pada dasarnya, mereka disebut sebagai aset DeFi karena user dapat meminjam dari kepemilikan crypto yang ada  daripada menjual crypto dan terkena pajak. Anda mungkin memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi secara struktural. Anda mungkin memiliki pengaturan pajak yang lebih baik untuk berinvestasi dalam aset  ataupun dalam protokol di ekosistem bila dibandingkan dengan mencairkan crypto Anda. Jadi menurut saya masih terdapat banyak keuntungan di industri ini.”

Adapun koreksi Bitcoin saat ini, Selkis mengatakan penurunan dapat membawa gelombang pembeli baru.

“Jika Anda melihat kinerjanya dalam year-to-date, total market cap crypto masih naik 100%. Bitcoin masih naik 65% jadi meskipun kita kembali ke 25%, itu merupakan volatilitas yang masih normal. Jika Anda melihat periode waktu lain di luar 1 minggu, 24 jam, dan 1 bulan, Bitcoin dan crypto masih merupakan aset class dengan performa tertinggi dan mega aset dengan performa tertinggi, jadi ini merupakan kesempatan bagus untuk membeli crypto. ”

Selkis juga menjelaskan mengapa Ia berpikir bahwa industry crypto belum menyentuh puncaknya.

“Percaya atau tidak, meskipun kita mengalami kenaikan besar tahun ini, kita belum melihat sesuatu yang serupa dengan beberapa siklus terakhir dimana puncak lokal dan puncak siklus benar-benar ditandai dengan harga Ethereum dan Bitcoin yang naik 2x lipat dalam jangka waktu 1 minggu, dimana ini merupakan kecepatan pertumbuhan yang gila. Kami belum melihat sesuatu hal yang dekat dengan peristiwa tersebut jadi jika Anda mencari blow-off top, maka mungkin ini bukan. Ini mungkin hanya volatilitas biasa dan kami benar-benar mengharapkan adanya siklus bullish untuk memiliki 6 pullback sekitar 30% atau lebih. Sejauh ini kita memiliki 3 bila dibandingkan dengan 6 di 2017, misalnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *