Decentralized Finance Menjadi Mainstream Tidak Terelakkan, Kata Pengawas Currency USD

Anggota Pengawas mata uang USD, Brian Brooks memprediksikan bahwa decentralized finance (DeFi) akan membuat jasa layanan yang ditawarkan oleh bank menjadi usang, seperti halnya email mendisrupsi kantor pos.

Belajar Lebih Dalam Tentang DeFi !

Bagaimana melipatgandakan uang Anda di ekosistem finansial blockchain dan me-manage risikonya ? Signup email Anda di bawah ini

Dalam interview DC Fintech Week 19 Oktober, Brooks memprediksi dalam waktu yang tidak terlalu jauh, teknologi distributed ledger akan membuat “central ledger keeper” menjadi tidak diperlukan.

Kita melihat masa depan di mana desentralisasi kemungkinan akan menjadi kekuatan yang tidak bisa dihentikan. Jaringan terdesentralisasi secara definisi lebih murah, lebih cepat dan lebih resilient dari apapun bentuk struktur sentralisasi

Brooks yang sebelumnya adalah chief legal officer Coinbase, dan kini mnejadi anggota biro pengawasan perbankan, ia membandingkan  fungsi sejarah dari aggregator currency dengan peranan kantor pos sebagai aggregator komunikasi, ia menyebut “dengan email, kita tidak membutuhkan aggregator komunikasi lagi, kita bisa langsung melakukannya satu sama lain”.

Ketika ditanya tentang peranan bank dalam masyarakat ditengah meningkatnya disrupsi stablecoin dan decentralized finance, Brooks mengatakan “Manusia membutuhkan jasa finansial, mereka tidak membutuhkan bank.”

“Akan terjadi masa di mana Anda membuka internet dan mengatakan “hey, saya punya $10,000 dan saya ingin dapat bunga 5%. Algoritma akan membantu saya menemukan orang yang mau meminjamnya. Tiba-tiba tidak ada lagi nilai tambah di mana bank mengaggregasi uang-uang itu.

Brooks memprediksi bahwa bank akan terus memberikan jasa-jasa penting seperti kustodian aset fisik atau hal-hal yang bersifat fiduciary.

Baca juga : Kenapa Decentralized Finance bisa Legal di Indonesia

Ia juga memprediksikan bank akan terus beradaptasi dengan meningkatkan industri desentralisasi, di mana bank dan bisnis akan mengoperasikan nodes dalam jaringan terdesentralisasi di mana bank akan me-mint stablecoinnya sendiri.

 

Info lain tentang DeFi :

One thought on “Decentralized Finance Menjadi Mainstream Tidak Terelakkan, Kata Pengawas Currency USD”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *