Curve Finance Menemukan “Product-Market Fit” di Yield Farming DeFi

Dalam 24 jam terakhir, Curve Finance mengalami kenaikan volume lebih besar daripada Decentralized Exchange (DEX) lainnya, hal ini dikarenakan aktivitas yield farming. Banyak trader mencoba mendapatkan return yang lebih besar dari ekosistem DeFi melalui yield farming, di mana Curve Finance bisa menjadi service yang penting.

Yield Farming di Curve Finance

Dalam bulan yang spektakular untuk ekosistem DeFi, Curve telah menjadi leader dengan membantu para yield farmer mengambil keuntungan besar dari DeFi.

Belajar Lebih Dalam Tentang DeFi !

Bagaimana melipatgandakan uang Anda di ekosistem finansial blockchain dan me-manage risikonya ? Signup email Anda di bawah ini

Curve adalah protokol yang membantu user melakukan swap satu stable asset ke asset lainnya. Volumenya didominasi oleh stablecoin seperti USDC, USDT, DAI, dan lainnya. Baru-baru ini Curve memperkenalkan pool yang memiliki sBTC, RenBTC dan wBTC.

Seminggu terakhir, Curve meledak dalam volume menjadi $115 juta dan memiliki volume lebih besar dari Uniswap dalam 24 jam terakhir. Ini hal yang besar untuk DEX yang hanya memiliki aset yang spesifik.

ranking DEX - Curve Finance
Sumber : https://explore.duneanalytics.com/public/dashboards/c87JEtVi2GlyIZHQOR02NsfyJV48eaKEQSiKplJ7

 

Curve bahkan melewati Binance, trading platform yang terbesar, dengan memiliki volume lebih besar di USDC-USDT.

Baca juga : Cara yield farming di Compound dengan Instadapp

Aktivitas baru dari Curve ini membuat return bagi liquidity provider menjadi meningkat. Apa yang terjadi dengan Curve ini dikarenakan aktivitas yield farming dari Compound seperti disampaikan tutorial video berikut ini.

 

yield liquidity provider
Yield untuk liquidity provider di Curve

Compound sejak menerbitkan governance token COMP telah melewati MakerDAO untuk menjadi protokol terbesar di DeFi berdasarkan aset under management. COMP diberikan sebagai reward insentif penggunakan protokol Compound, dan menjadi efek bola salju ketika para spekulator DeFi masuk ke arena untuk mencari return lebih banyak.

Hampir billion dollar masuk di supply side dari money market Compound dan mendapatkan annualize return di kisaran 4-25%.

Kegilaan ini dimulai dari USDT, tetapi cyptoasset yang lain dengan cepat kena cipratan seperti USDC, DAI, ZRX, and BAT.

Opportunity yang ada untuk mendapatkan return tinggi tiba-tiba muncul di antara para stablecoin, sehingga protocol DeFi yang menawarkan rate terbaik dalam transfer dari stablecoin ke stablecoin juga banyak digunakan.

Return di protokol Compound nampak telah menurun (https://compound.finance/markets) , tetapi masih ada distribusi harian dari COMP.

Curve Finance DeFi Data
Daily Dex Volume https://explore.duneanalytics.com/public/dashboards/c87JEtVi2GlyIZHQOR02NsfyJV48eaKEQSiKplJ7

Karena trader dan spekulator melakukan strategi yang rumit untuk menjaminkan asetnya, melakukan lending dan borrowing, masih akan ada demand yang besar untuk service dari Curve dan memberikan return yang baik untuk liquidity provider.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *