Compound Finance Mengalahkan MakerDAO dalam Total Value Locked di DeFi

total value di DeFi

Compound Finance baru-baru ini melewati MakerDAO dalam total value yang di lock dalam decentralized finance (DeFi).

Belajar Lebih Dalam Tentang DeFi !

Bagaimana melipatgandakan uang Anda di ekosistem finansial blockchain dan me-manage risikonya ? Signup email Anda di bawah ini

Per 20 Juni, Compound memiliki total value crypto yang di lock sebesarĀ  $484 juta, sedangkan MakerDAO memiliki $481 juta.

Harga token COMP menurut Coingecko saat ini adalah 286 USD.

harga COMP

Dimulai pada 15 Juni, pengguna Compound Finance mulai mendapatkan token COMP untuk setiap pengguna Compound yang melakukan lending (meminjamkan) dan juga borrowing (meminjam). Pengguna terdorong mendapatkan distribusi COMP karena supply di market yang terbatas, yang kemudian mendorong lebih banyak user untuk mensupply Compound dengan capital lebih banyak lagi, lalu meminjam lebih banyak untuk mendapatkan COMP lebih banyak dari aktivitas borrowing dan lending.

Baca juga : Cara yield farming compound finance

Sampai saat ini sebelum dimulainya distribusi COMP, MakerDAO adalah platform yang dominan di Decentralized Finance (DeFi), begitu besar sampai Defipulse melakukan tracking Maker’s Dominance, yang merupakan total value yang di lock di DeFi MakerDAO. Namun saat ini DefiPulse melist “Compound Dominance” yang saat ini berada di angka kisaran 38%.

Seminggu sebelumnya sebelum distribusi COMP dimulai, ada $97,7 juta diĀ Compound dan $480.5 juta di MakerDAO.

Akan membutuhkan waktu 4 tahun supaya token yang dialokasikan kepada user bisa didistribusikan dengan penuh. Jumlah token terbesar dipegang oleh founder, tim dan investor, dalam kebanyakan kasus, token ini terkena vesting period.

Funding round terbaru yang didapatkan compound adalah sebesar 25 juta USD yang dipimpin oleh Andreessen Horowitz.

One thought on “Compound Finance Mengalahkan MakerDAO dalam Total Value Locked di DeFi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *