Apa itu Yearn Finance

Apa itu yearn.finance?

yearn.finance adalah ekosistem terdesentralisasi dari aggregator yang mengutilisasi layanan lending seperti Aave, Compound, Dydx, dan Fulcrum untuk mengoptimasi dan mengautomasi token lending Anda supaya memberikan hasil terbaik dari yield farming Anda.

Ketika Anda mendepositkan token Anda ke yearn.finance, akan diconvert ke yToken yang secara periodik di rebalance untuk memilih service lending yang paling profitable.

Belajar Lebih Dalam Tentang DeFi !

Bagaimana melipatgandakan uang Anda di ekosistem finansial blockchain dan me-manage risikonya ? Signup email Anda di bawah ini

Curve.fi adalah salah satu integrator dari yTokens, yang membuat Automated Market Maker (AMM) antara yDAI, yUSDC, yUSDT, yTUSD yang tidak hanya mendapatkan lending fee tetapi juga trading fee di Curve.fi.  

YFI atau Year Finance governance token didistribusikan hanya kepada user yang memberikan liquidity dengan yTokens tertentu, YFI tidak bersifat pre mine, pre-sale, dan tidak memberikan alokasi kepada team nya, dengan demikian YFI bersifat sangat decentralized. Walaupun sebagian besar ekosistemnya dibangun oleh Andre Cronje, tetapi kontrol dari YFI ditransfer ke multi signature wallet yang membutuhkan 6 dari 9 partisipan untuk menyetujui perubahan yang diusulkan. Sebagai protocol yang terdesentralisasi, tiap perubahan di ekosistem yearn finance selalu dilakukan secara proposal dan voting onchain.

 

YFI : Yearn Finance Memiliki 0 Financial Value, Tetapi..

Pada 17 Juli, Andre Cronje mengumumkan bahwa token YFI dirilis.

Seperti disebut dalam postingannya, YFI memiliki $8 juta aset under management dan memberikan APY sekitar 10,58% sejak launch.

Cronje juga mendiskusikan produk lain, tetapi yang menarik adalah ia mengatakan

 

“In further efforts to give up this protocol (mostly because we are lazy and don’t want to do it), we have released YFI, a completely valueless 0 supply token. We re-iterate, it has 0 financial value. There is no pre-mine, there is no sale, no you cannot buy it, no, it won’t be on Uniswap, no, there won’t be an auction. We don’t have any of it.” – said Cronje.

Ia mengatakan nilainya 0, tetapi, kenyataannya tidak begitu karena nilainya meningkat 35,000% dalam seminggu.

Info lain tentang Yearn Finance :

Blog

Governance

Governance Forum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *