Active User di Metamask Melewati 10 Juta di Tengah Booming NFT dan DeFi

Metamask baru-baru ini mengalami adopsi besar-besaran karena melonjaknya pasar NFT dan DeFi. Peningkatan adopsi dari jaringan Ethereum membawa banyak investor ke industri tersebut. Oleh karena itu kebutuhan akan storage wallet tentu juga sangat meningkat dan MetaMask sangat diuntungkan dari adanya pertumbuhan ini.

metamask nft

Belajar Lebih Dalam Tentang DeFi !

Bagaimana melipatgandakan uang Anda di ekosistem finansial blockchain dan me-manage risikonya ? Signup email Anda di bawah ini

MetaMask merupakan wallet crypto yang memungkinkan adanya interaksi dengan jaringan Ethereum. User dapat mengakses  wallet MetaMask mereka baik dari seluler ataupun browser website dimana user dapat menyimpan Ethereum dan token yang berada di jaringan blockchain Ethereum.

MetaMask Memecahkan Rekor Pengguna Bulanan

Dalam waktu satu tahun, MetaMask mencatat pertumbuhan yang luar biasa. Sebelumnya pada Oktober 2020, jumlah active user bulanan hanya sekitar 1 juta. Namun hingga saat ini jumlah active user bulanan ini meningkat sebanyak 1.800%. Wallet crypto tersebut mengungkapkan bahwa active user bulanannya telah mencapai 10 juta di akhir Agustus 2021 dimana hal ini berarti bahwa MetaMask mengumpulkan 9 juta pengguna aktif dalam jangka waktu kurang dari setahun. Pertumbuhan year-to-date dari Juli 2020 hingga saat ini berada di 19x.

MetaMask mengaitkan pertumbuhannya dengan beberapa faktor dimana salah satu faktor yang paling menonjol adalah pertumbuhan DeFi dalam satu tahun terakhir.  “Momen DeFi pada musim panas lalu menunjukkan adanya  pertumbuhan hingga 100% dari Juli sampai Oktober ketika decentralized finance mulai meningkat pamornya. Dengan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan protokol decentralized finance melalui wallet MetaMask maka wallet crypto dapat menjadi penyedia wallet terbesar di industri.

Salah satu faktor yang menyebabkan pertumbuhan tersebut adalah non-fungible token (NFT) dimana NFT ini awalnya digunakan sebagai cara supaya seniman dapat memutuskan siapa yang berhak membeli hak eksklusif atas karya mereka. Karena MetaMask telah menyediakan cara bagi user untuk mengakses NFT maka wallet tersebut dapat dengan mudah menjadi wallet yang terpopuler di kalangan user yang ingin membeli atau menjual NFT.

Tipe Wallet yang Baru

MetaMask sendiri beroperasi di puluhan negara di seluruh dunia dimana layanan walletnya disukai oleh investor karena memungkinkan pengguna untuk memiliki private key mereka sendiri. Dengan demikian maka user memiliki kontrol penuh atas cryptocurrency mereka.

“MetaMask mendefinisikan jenis baru wallet cryptocurrency dimana user tidak hanya berinteraksi dengan mata uang tapi juga dengan decentralized application (dApp). Kami memungkinkan user untuk mengeksplorasi cara baru dalam membangun kepercayaan di internet.”, ucap Dan Finally, co-founder dari MetaMask.

Fokus MetaMask tetap di pertumbuhan penggunanya. Peluncuran mobile app tahun lalu menjadikan wallet crypto semakin populer di industri. Sebelumnya, wallet ini hanya tersedia dalam extension web browser. Mobile app memberi user kemampuan untuk membawa wallet mereka kapanpun. Dan oleh karena itu, user dapat trading dalam protokol DeFi yang berbeda saat sedang berpergian.

Informasi lainnya tentang Defi

Kenapa Decentralized Finance Bisa Legal di Indonesia ?

 

Tantangan Regulasi yang Dihadapi Oleh Decentralized Finance (DeFi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *